Text
Implementasi iot-bigdata menangani masalah antrian pada toilet pusat perbelanjaan sebagai upaya mengoptimalkan pelayanan terhadap pelanggan (TESIS)
Setiap orang tentu saja berharap mendapatkan pelayanan yang baik dan tidak terganggu dengan masalah menunggu. Demikian juga dengan layanan, tentu saja ingin membirkan layanan sebaik baiknya, tetapi untuk memberikan pelayanan sebaik baiknya tidaklah mudah, terlihat dari contoh pelayanan di toilet dibeberapa pusat perbelanjaan masih belum maksimal dalam memberi layanan dan hal antrian. Kebutuhan layanan antrian ditoilet dipusat pembelanjaan sangatlah penting. Data realtime sangat diperlukan dalam menyelesaikan masalah ini. Hal ini menjadi landasan bahwa pengintegrasian data teknologi Internetof Things (IoT) dan Big Data dalam melakukan penyelesaian masalah antrian di pusat perbelanjaan sangatlah diperlukan. Dalam sistem ini, diperlukan adanya kesinambungan dalam mengirim data, terpusat pada server dalam menerima dan memvisualisasikan data tersebut untuk mendukung proses realtime. Dan diharapkan dengan penyelesaian masalah ini diharapkan mampu mengoptimalkan pelayanan terhadap pelanggan dalam masalah antrian ditoilet pusat perbelanjaan.
S220014 | T TI-014 WIB 2020 | Pradita Library (Thesis) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing |
Tidak tersedia versi lain