Text
Membuat sendiri aplikasi augmented reality
Kini, penggunaan AR sudah diterapkan di berbagai bidang kehidupan termasuk dalam dunia pendidikan. Berbagai riset tentang pemanfaatan air dalam pendidikan khususnya dalam pembelajaran siswa di sekolah sudah banyak dilakukan. AR memiliki potensi untuk digunakan dalam pembelajaran. Pembelajaran bisa dibuat lebih menarik dan lebih jelas dengan penggunaan AR. Saat ini, hampir semua pelajar termasuk guru. Augmented Reality atau AR adalah sebuah teknologi yang menggabungkan objek 2D atau 3D buatan komputer ke dalam lingkungan nyata di sekitar pengguna secara real time. Objek yang ditampilkan AR membantu pengguna dalam menghasilkan persepsi baru yang memungkinkannya berinteraksi dengan lingkungan nyata. Penggunaan AR sudah sangat umum, mulai dari game sampai dunia pendidikan dan pembelajaran. Tersedianya aplikasi gratis seperti Unity dan Vuforia memungkinkan pembuatan aplikasi berbasis AR tidak sulit dilakukan oleh siapa saja. Buku ini secara umum menjelaskan bagaimana pemanfaatan AR dalam pembelajaran. Di sini diberikan contoh pembuatan AR dalam bentuk bangun ruang sederhana, harimau 3D, dan video player atau animasi. Meskipun secara umum ditujukan untuk pembelajaran, langkah-langkah yang dijelaskan di sini tentu saja dapat diterapkan untuk aplikasi lainnya, misalnya membuat game 3D. Semua tergantung kreativitas Anda.
B20220405 | 005.118 ISM m | Pradita Library (000) | Tersedia - Avaliable |
B20230004 | 005.118 ISM m copy_2 | Pradita Library (000) | Tersedia - Avaliable |
Tidak tersedia versi lain