Text
Perbandingan human grading dengan algoritma long short-term memory (lstm) pada pengembangan prototype system koreksi soal esai (TESIS)
Sistem pendidikan saat ini semakin berkembang seiring berkembangnya teknologi. Sehingga agar tidak tertinggal dan mengikuti kebutuhan masyarakat modern yang serba dinamis dan praktis, salah satu contohnya adalah dengan hadirnya kelas virtual (online-class). Dengan adanya online-class maka dunia pendidikan menjadi lebih adaptif lagi dengan kondisi saat ini. Masyarakat modern menuntut proses pendidikan dapat dilakukan dimana saja, kapan saja dan siapapun dapat memperoleh akses ke pendidikan. Mengimbangi perkembangan teknologi, yaitu meningkatnya kemampuan komputasi mesin maka Teknologi Kecerdasan Buatan terutama telah membuka pemanfaatan perkembangan teknologi bagi pendidikan.Seperti teknologi pengolahan bahasa yang mampu untuk mengenali kesamaan makna kata dalam kalimat, dan bisa digunakan untuk membantu proses koreksi esai otomatis yang mampu mengenali makna jawaban dan mengoreksi jawaban siswa dengan baik, secara masif dalam waktu yang cukup singkat. Penelitian ini menitik beratkan pada pengembangan kemampuan komputer untuk mengoreksi jawaban setara dengan kemampuan manusia (human grader) dengan melakukan training, uji coba dan perbandingan terhadap beberapa metode dan algoritma dalam prototype system koreksi esai otomatis.
S220015 | T TI-015 SUR 2020 | Pradita Library (Thesis) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing |
Tidak tersedia versi lain