Pradita University Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Image of Membuat sendiri aplikasi augmented reality

Text

Membuat sendiri aplikasi augmented reality

Ismayani, Ani - Nama Orang;

Kini, penggunaan AR sudah diterapkan di berbagai bidang kehidupan termasuk dalam dunia pendidikan. Berbagai riset tentang pemanfaatan air dalam pendidikan khususnya dalam pembelajaran siswa di sekolah sudah banyak dilakukan. AR memiliki potensi untuk digunakan dalam pembelajaran. Pembelajaran bisa dibuat lebih menarik dan lebih jelas dengan penggunaan AR. Saat ini, hampir semua pelajar termasuk guru. Augmented Reality atau AR adalah sebuah teknologi yang menggabungkan objek 2D atau 3D buatan komputer ke dalam lingkungan nyata di sekitar pengguna secara real time. Objek yang ditampilkan AR membantu pengguna dalam menghasilkan persepsi baru yang memungkinkannya berinteraksi dengan lingkungan nyata. Penggunaan AR sudah sangat umum, mulai dari game sampai dunia pendidikan dan pembelajaran. Tersedianya aplikasi gratis seperti Unity dan Vuforia memungkinkan pembuatan aplikasi berbasis AR tidak sulit dilakukan oleh siapa saja. Buku ini secara umum menjelaskan bagaimana pemanfaatan AR dalam pembelajaran. Di sini diberikan contoh pembuatan AR dalam bentuk bangun ruang sederhana, harimau 3D, dan video player atau animasi. Meskipun secara umum ditujukan untuk pembelajaran, langkah-langkah yang dijelaskan di sini tentu saja dapat diterapkan untuk aplikasi lainnya, misalnya membuat game 3D. Semua tergantung kreativitas Anda.


Ketersediaan
B20220405005.118 ISM mPradita Library (000)Tersedia - Avaliable
B20230004005.118 ISM m copy_2Pradita Library (000)Tersedia - Avaliable
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
005.118 ISM m
Penerbit
Jakarta : Elex Media Komputindo., 2020
Deskripsi Fisik
x, 214 hlm. ; illus. ; 14 x 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-00-1566-3
Klasifikasi
000
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Visual programming
Komputer, Pemrograman
Augmented Reality (AR) - Aplikasi
Pembelajaran, Model
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Pradita University Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek


© 2025 — Senayan Developer Community

Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik