Pradita University Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Parenting 4.0 : Mengenali Pribadi dan Potensi Anak Generasi Multiple Intelligence

Text

Parenting 4.0 : Mengenali Pribadi dan Potensi Anak Generasi Multiple Intelligence

Nurhasanah, aam - Nama Orang; Indrajit, Richardus Eko - Nama Orang;

Anak-anak yang lahir di era digital pasti sulit menghindari kehadiran multimedia seperti teknologi televisi, musik, media sosial, dan internet. Dalam hal ini, orang tua perlu memilih media atau tayangan yang sesuai dengan usia dan karakteristik anak. Orang tua harus tegas memberi aturan main bagi anak yang belum cukup usia. Orang tua sebaiknya selangkah lebih maju dari anak jika membolehkan anak menggunakan gadget. Sebab, anak yang bermain gadget tetap harus didorong untuk melakukan aktivitas lain yang menjadi prioritas, seperti membaca, mengerjakan pekerjaan rumah, makan, dan lainnya. Atas dasar itulah, orang tua harus benar-benar menerapkan pola parenting yang tepat bagi anak. Orang tua perlu melatih pola pikir. Parenting perlu dibangun dalam diri orang tua dan dilatih terus-menerus sehingga para orang tua dapat menjadi sosok teladan yang diinginkan anak-anak.
Pada buku Parenting 4.0 ini akan dibahas tentang peran orang tua yang ideal terhadap anak, terutama berkaitan dengan tipe pola asuh orang tua dalam keluarga. Ada banyak teori mengenai pola asuh orang tua terhadap anak dalam keluarga yang bisa kita pelajari dari buku ini, termasuk teori pola asuh populer yang dikembangkan oleh Diana Baumrind. Santosa (2015), mengadopsi dan mengembangkan pola asuh dari Diana Baumrind ini dalam empat (4) kategori pola asuh orang tua terhadap anak di keluarga, yakni: orang tua authoritarian (otoriter); orang tua permissive (permisif); orang tua uninvolved; dan orang tua authoritative. Setiap orang tua tidak harus mutlak menggunakan satu tipe pola asuh, tetapi dapat mengkombinasikan tipe-tipe pola asuh tertentu dalam mendidik dan membentuk anak-anaknya.


Ketersediaan
B20220481649.1 NUR pPradita Library (600)Tersedia
B20220482649.1 NUR p copy_2Pradita Library (600)Tersedia
B20220483649.1 NUR p copy_3Pradita LibraryTersedia - Avaliable
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
649.1 NUR p
Penerbit
Yogyakarta : Penerbit Andi., 2021
Deskripsi Fisik
vi, 122 hlm.;illus.;14x21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230113123
Klasifikasi
600
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Buku Bimbingan Orang Tua
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Pradita University Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek


© 2025 — Senayan Developer Community

Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik